setting Email di Outlook 2013

Introduction

Kita mengetahui Microsoft Outlook adalah bawaan Microsoft di product Microsoft Office. Dengan diinstall Microsoft Office, kita dengan mudah menambahkan Microsoft Outlook di System  kita.
Proses setting di Microsoft Outlook tentu saja dengan mudah dan cepat dilakukan, dimana produk Microsoft tidak asing bagi kita bukan?.
Dengan Microsoft Outlook ini, kita dapat mensincronisasikan beberapa email dalam satu tampilan, sehingga mempermudah kita dalam pengelolaan email di server yang sama maupun server yang berbeda.

Persiapan Setting Email di Microsoft Outlook

Sebelum melakukan setting email di Microsoft Outlook, tentu saja kita harus mempersiapkan informasi manual settings dari email yang kita peroleh dari webmail.

Bagaimana cara kita mendapatkannya dari webmail?

lakukan login sebagai berikut (ketikkan pada bagian address bar browser):
http://www.namadomain/webmail

akan muncul informasi sbb:





















Masukkan alamat email dan password Anda, setelah login berhasil lihat pada bagian Other Web Mail Features, kemudian click Configure Mail Client









Manual Setting ini sangat berguna dalam proses pembuatan akun Microsoft Outlook. 











Konfigurasi Email di Microsoft Outlook

Setelah informasi email tersebut diperoleh, maka tahap berikutnya yaitu melakukan konfigurasi email di Microsoft Outlook. Adapun langkah-langkah nya sebagai berikut:

Buka Outlook
















Lalu kita diarahkan pada agreement mengenai sinkronisasi email dengan outlook, klik Yes pada pilihan ini lalu klik Next
















Setelah itu, Anda dapat memilih Manual Setup or Additional Server Types dalam proses penambahan akun Outlook. Hal ini dikarenakan agar Anda dapat memasukkan informasi dalam manual setting email yang tadi telah disiapkan. Kemudian Klik Next
















Pada step berikutnya, pilih POP or IMAP. Karena service email yang akan digunakan POP, kemudian klik Next

















Setelah itu isi kolom yang kosong sesuai informasi manual setting yang telah disiapkan.
















Kemudian klick More Settings ... , pada bagian (tab) Outgoing server berikan tanda centang pada My outgoing server (SMTP) requires authentication dan clik option use same setings as my incoming mail server






















Masih pada halaman More Settings. Pada tabs Advanced isikan port masing masing sesuai dengan informasi manual settings email. Pada Incoming server (IMAP) tuliskan port 993 dan pilih SSL. Pada Outgoing server (SMTP) tuliskan port 465 dan pilih SSL. Setelah itu klik Ok.






















Setelah klik Ok, maka akan berlanjut ke step selanjutnya. Untuk lanjut ke step selanjutnya maka klik Next. Tunggu proses sinkronisasi email dengan akun Outlook Windows.












Apabila muncul tulisan Congratulations! Seperti gambar dibawah maka proses setting email di Outlook Windows telah berhasil. 












Setelah itu klik Close. Kemudian klik Next, maka Outlook akan terbuka dan berisi inbox, sent item, trash dari email yang telah anda setting.


Penutup

Dengan melakukan setting email di Outlook Windows, maka anda dapat melakukan pengelolaan email dengan mudah dan cepat. Apalagi dengan adanya sinkronisasi email dengan domain anda sendiri dan Outlook. Segala hal yang berkaitan dengan bisnis akan semakin mudah dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Supported by: Green Tech Solutions
Copyright © 2010. Green Tech Solutions - All Rights Reserved
Powered by: Blogger