Home » » Tips Work from Home Saat Melakukan Social Distancing

Tips Work from Home Saat Melakukan Social Distancing



Dalam rangka menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengarahkan agar masyarakat melakukan social distancing dengan belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Menindaklanjuti arahan tersebut, banyak kantor yang memutuskan agar para karyawannya bekerja dari rumah atau work from home (WFH). 

Sebenarnya, istilah work from home sudah tidak asing lagi bagi kami. Para freelancer, karyawan startup, dan perusahan besar lain selama ini banyak yang sudah biasa remote working atau bekerja dari mana saja. Namun, remote working atau WFH di tengah-tengah pandemi COVID-19 tentu akan beda rasanya.  

Buat teman Green Tech Solutions yang baru kali ini WFH atau masih belum menemukan ritme yang pas, kami akan berbagi pengamalan selama melakukan work from home yang bisa teman-teman dilakukan.
  1. Siapkan tempat kerja khusus
  2. Pastikan koneksi Internet aman
  3. Siapkan alat kerja yang dibutuhkan
  4. Bekerjalah sesuai waktu kerja normal
  5. Mandi pagi dan kenakan pakaian kerja
  6. Buatlah to do list pekerjaan setiap hari
  7. Atur waktu beristirahat saat bekerja
  8. Tetap melakukan sosial distancing walau sudah lewat jam kerja
  9. Jaga kesehatan psikis
Anggap saja work from home dan social distancing ini sebagai kesempatan untuk mencoba metode kerja baru. Lagi pula, WFH ini ada kelebihannya lho, yaitu penghematan waktu! Teman-teman tidak perlu commuting ke kantor tiap pagi, bisa tidur siang sebentar, dan selesai kerja pun bisa langsung melakukan hal lain yang selama ini gak sempat dilakukan karena selalu pulang malam. 
WFH akan sangat menantang, tapi gak ada salahnya untuk dilakukan. Mari bersama-sama menjaga kesehatan diri sendiri dan orang sekitar kita dengan patuh menjalankan social distancing. Yuk, bisa kan ...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Supported by: Green Tech Solutions
Copyright © 2010. Green Tech Solutions - All Rights Reserved
Powered by: Blogger