Home » , , » Membuat Jaringan Komputer dan Internet

Membuat Jaringan Komputer dan Internet



Kalau kita berbicara tentang Jaringan Komputer, maka tujuan utama menghubungkan komputer satu dengan lainnya agar bisa mengakses data, internet dan bisa saling berkomunikasi.

Koneksi jaringan Internet untuk perusahaan biasanya digunakan untuk kebutuhan kantor seperti email, browsing mencari barang dan jasa, website sebagai media pengenalan produk perusahaan.

Disini kami akan membahas Jaringan Internet untuk rumah / SOHO
Apa saja pilihan supaya bisa membangun koneksi internet di rumah atau di kantor kecil.
  • Berlangganan Internet via ISP seperti  Telkom Speedy, CBN, MyRepublic, BizNet, FirstMedia, dll
  • Belangganan Internet via 3G Sellular
Berlangganan Internet via ISP (Internet Service Provider)
Jika sobat berlangganan Internet lewat ISP contohnya Speedy Telkom, sobat akan diberikan perangkat modem router ADSL yang terkoneksi langsung kesatu komputer lewat kabel jaringan UTP.
Sobat bisa menambahkan switch untuk terhubung dengan komputer lainnya, sehingga semua komputer yang ada dapat terhubung dan mengakses Internet.


Untuk koneksi WiFi
Sobat dapat menambahkan perangkat tambahan lainnya berupa Access Point, sehingga perangkat lain yang ada seperti Laptop, Ipad, Android, Handphone dapat terhubung via WiFi sehingga dapat mengakses Internet.



Berlangganan Internet via 3G Sellular
Mungkin ditempat sobat tidak disediakan telepon untuk berlangganan Telkom Speedy, untuk membuat jaringan komputer dan Internet. Sobat dapat menggunakan modem USB dari 3G dan gunakan Wireless router khusus 3G.
Praktisnya wireless router ini modelnya yang kecil bisa dibawa kemanapun kita pergi, dimana ada jaringan cellular maka jaringan Internet bisa dibuat secara instan. Sobat bersama teman-teman bisa berbagi koneksi Internet dengan laptop, Ipad, Android, Telepon bersamaan dengan satu koneksi modem USB.

Setelah melihat kedua cara diatas, koneksi Internet via ISP atau via 3G Cellular, Sobat tinggal memilih cara mana yang akan diterapkan sesuai kondisi.

Jika ada pertanyaan seputar Jaringan LAN, Wireless dan Internet .. Sobat dapat menghubungi kami, agar kami dapat memecahkan masalah yang sobat alami.

Melayani area:
Bekasi, Cikarang, Babelan, Bojongmangu, Cabangbungin, Cibarusah, Cibitung, Karangbahagia, Kedung Waringin, Muara Gembong, Pebayuran, Sukakarya, Sukatani, Sukawangi, Tambelang, Tarumajaya, Tambun Utara, Tambun Selatan, SindangMulya, Sirnajati, Cicau, Pasirpanji, pasirtanjung, sukamahi, hegarmukti, Cileungsi, Setu, Sukaragam, Serang Baru, Ciantra, Cibatu, Sukadami, Sukaresmi, Pasirsari, Cilangkara, Sirnajaya, Sukasari, Jayamulya, Jaya Sampurna, Nagacipta, Nagasari, Lippo Cikarang, kawasan EJIP, kawasan Hyundai, Jababeka, DeltaMas, Delta Silicon, kawasan MM2100, kawasan Gemalapik, kawasan GIIC, kawasan GreenLand, kawasan MMKI, Cikarang Selatan, Sukaresmi, Cikarang Barat, Cikarang Timur, Cikarang Pusat, Cikarang Utara
Terima Kasih ..

Hubungi kami untuk info lebih lanjut:
Green Tech Solutions
email: greentechcourse@gmail.com
website: https://service-maintenance-it.blogspot.com
ph. (021) 89285561
hp/WA. 0815 974 2526 / 0831 6365 6964
Workshop: Kota Serang Baru (KSB Grande) ds. Sukaragam - kec. Serang Baru - kab. Bekasi 17334





0 komentar:

Posting Komentar

 
Supported by: Green Tech Solutions
Copyright © 2010. Green Tech Solutions - All Rights Reserved
Powered by: Blogger