Home » » Google Birthday! - Selamat Ulang Tahun Google ...

Google Birthday! - Selamat Ulang Tahun Google ...

Hari ini, Selasa, 27 September 2016, Google merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Peringatan ulang tahun ini menjadi tema Google doodle hari ini. Sebuah gambar “G” berpesta dengan balon “oogle” terlihat di laman depan situs Google.
Jika Anda membuka halaman utama mesin pencari Google hari ini, Selasa (27/9/2016), maka akan menemukan sebuah animasi "Google Birthday".
Seperti dikutip dari Telegraph, Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada 1998. Meski tak diketahui tanggal tepatnya Google didirikan, sejak 2006 ulang tahunnya diperingati tiap tanggal 27 September.  

Namun, tahun sebelumnya, perayaan ulang tahun dilakukan tiap tanggal 26 September. Bahkan, pada 2004, perayaan ulang tahun Google yang keenam dilakukan pada 7 September.
Telegraph dalam laporannya menuliskan, pemilihan tanggal perayaan Google menjadi tanggal 27 September sendiri mungkin didasari atas penggunaan Doodle pertama pada 2002.
Untuk merayakan hari ulang tahun tahunnya yang ke-18 tahun hari ini, Google pun memajang gambar Doodle di halaman depannya berupa gambar animasi berisi warna-warni ceriam bersama dengan hiasan dan dekorasi yang biasanya digunakan dalam sebuauh pesta ulang tahun. Menurut informasi yang dilansir dari Google, gambar ini didesain oleh Gerben Steenks.
Selamat Ulang Tahun Google ..

2 komentar:

 
Supported by: Green Tech Solutions
Copyright © 2010. Green Tech Solutions - All Rights Reserved
Powered by: Blogger