Mengenali Kerusakan VGA Card

Banyak Sekali Masalah yang ada di komputer, terkadang kita tidak tau bagaimana untuk mengatasinya.
VGA card Berfungsi Sebagai Alat Penghubung antara Motherboard dan Monitor. VGA juga merupakan alat yang membantu prosessor dalam meningkatkan image pada layar monitor.
Untuk mengenali kerusakan pada VGA Card sbb:
  • Ketika komputer di hidupkan, monitor menampilkan tulisan no signal input. Sedangkan CPU dalam kondisi baik baik saja. Solusinya: Periksa kabel output VGA.  Karena mungkin keduanya belum terhubung dengan benar.
  • Ketika komputer di hidupkan, namun layar tidak ada tampilan, sedangkan CPU dalam kondisi baik-baik saja. Solusinya: Buka casing dan silahkan lihat bagian VGA card. Cek dan kencangkan VGA dan coba hidupkan kembali komputer.
  • Misalkan jika komputer dihidupkan, namun tampilan gambar di monitor kelihatan pecah-pecah. Solusinya: Buka casing pada komputer, periksa VGA karena mungkin saja terjadi kerusakan. Gantilah dengan VGA yang lain. Jika dengan VGA yang lain tampilan layar di monitor bagus. Bisa di pastikan bahwa VGA milik anda tadi mati. Jalan satu-satunya adalah dengan membeli VGA lagi yang masih hidup dan cocok dengan komputer anda.
Semoga bermanfaat ..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Supported by: Green Tech Solutions
Copyright © 2010. Green Tech Solutions - All Rights Reserved
Powered by: Blogger